Cari Blog Ini

Memuat...

Kamis, 29 September 2011

gara-gara novel

Apa yang ada dibenak lo kalo denger kata “Mason Bebas”(Freemasonry)?  Kalo gue ditanya ini 2 minggu lalu, mungkin jawaban gue “entahlah!”.
Tapi sekarang gue tau! Bahkan gue tau kalo Freemasonry menciptakan banyak symbol-simbol iblis sebagai budaya untuk menegaskan eksistensi mereka yang juga ternyata banyak terdapat di kota dimana sekarang gue tinggal, ya Jakarta!!!

Thanx to Rizky Ridyasmara, yang udah bikin gue melek issu yg ternyata udah jadi semcam rahasia umum di bumi pertiwi ini.

Gue ga akan menjelaskan apa & bagaimana Freemasonry itu. Karena gue sebenernya cuma mau ungkapin kesan-kesan setela baca novel karangan lelaki yang tadi namanya gue tulis diatas.

Novel 500-an halaman itu berjudul The Jacatra Secret(Simbol-simbol iblis di kota Jakarta). Berkisah seorang ahli symbol amerika bernama John Grant yang bersama Angelia Dimitrie, perempuan indo-perancis yang sangat tertarik akan sejarah, mereka mencoba memecah kasus pembunuhan Prof.Sudrajat Djoyonegoro, ahli ekonomi neolib yang ternyata merupakan anggota mason bebas. Banyak misteri yang melibatkan symbol-simbol iblis a la freemansory dalam pengungkapan kasus pembunuhan tersebut.

Lo tau apa sebenernya makna bentuk tugu Monumen Nasional(Monas) yang jadi kebanggaan Jakarta? tau apa itu KeyStone? Pernah ‘ngeh’ ada begitu banyak symbol Mason di museum Fatahillah? Pernah coba cek kaya apa bentuk bunderan HI & kawasan Taman Suropati via google earth? Atau apa fungsi awal gedung BaPpeNas?

Semuanya mengejutkan bikin gue merinding!!

Jujur,novel ini BAGUS, highly-recommended, seru, bikin penasaran tapi juga bikin gue miris & nelangsa dengan semua kenyataan tentang bangsa besar yang jadi tumpah darah gue ini. Yup,buat gue semua fakta di novel ini sangat meyakinkan, masuk akal! Cuma alur kisah & nama-nama karakternya aja yg fiksi. Novel konspirasi ini juga bikin gue sadar, terkadang novel emang lebih JUJUR diabnding buku teks di sekolah.

Mungkin agak terkesan gue ‘jualan’ ni novel yaa, tapi bomat(bodo amat) gue emang suka ni buku, banyak hal positif yang gue dapet. Sedikit banyak mengubah  pandangan gue tentang sejarah, dan bikin gue mau tau lebih banyak tentang sejarah itu sendiri…. 
Dan yang paling hebat, gue makin sayang Indonesia. Semoga dengan buku ini ada lebih banyak lagi yang makin sayang Indonesia, pengen Indonesia lebih baik, dan berakhir dengan pergerakan positif membangun negeri kaya tercinta menjadi NUSANTARA mandiri,gak lagi ditindas kebijakan kaum neolib rakus yang cuma menjadikan kita objek 'perahan'nya!!! MERDEKA!!!!

(bisa jg lho gue ngemeng beginian!heheheee..)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar